PPi_Tainan_vs_PPI_Kaohsiung-1

PERTANDINGAN PERSAHABATAN: PPI TAINAN vs. PPI KAOHSIUNG

Sabtu, 29 April yang lalu, kesebelasan PPI Tainan menerima silahturahmi dari kesebelasan PPI Kaohsiung. Bertempat di lapangan STUST, di pertandingan yang berlangsung mulai pukul 16.00 hingga 17.30 tersebut, kedua kesebelasan menurunkan formasi dan strategi terbaik. Umpan satu-dua, marking player, serangan balik, hingga tembakan di luar kotak penalti diperagakan. Walaupun Wahyu (mahasiswa PhD NCKU) yang di bawah mistar gawang telah jatuh-bangun untuk penyelamatan dramatis,  namun PPI Tainan harus rela menerima kekalahan 3-2 dari tim tamu.

Meski memiliki alasan bahwa sejumlah pemain inti tidak dapat bergabung, tapi kekalahan bukan menjadi fokus perhatian tim PPI Tainan. Kebersamaan dan silahturahmi menjadi hal yang utama, baik secara internal maupun eksternal. Di pertandingan itu, mahasiswa Indonesia di Kota Tainan dari beragam tingkatan dan universitas dapat bertemu. Pun, mereka dapat saling mengenal dengan saudara-saudara se-Merah-Putih yang sedang menempuh pendidikan formal di Kota Kaohsiung.

Ke depan, PPI Tainan berharap dapat mempererat persahabatan dengan PPI Kaohsiung. Bahkan, Aldila, Ketua Divisi Olah Raga, menyampaikan “… semoga PPI Tainan bisa buat pertandingan yang semacam ini. Tidak hanya dengan PPI Kaohsiung saja, tetapi dengan PPI yang lainnya di Taiwan”.

Sepanjang pantauan Divisi Media PPI Tainan, Divisi Olah Raga konsisten menyelenggarakan kegiatan. Tiga minggu lalu, gelar internasional pertama berhasil di dapat pada Vietnam Culture Week (VCW) untuk cabang sepak bola, dan sekarang sedang mempersiapkan diri menghadapi Dragon Boat, sebuah pertandingan bergengsi internasional di Kota Tainan, pada akhir Mei mendatang.***(Enk)

 

PPi_Tainan_vs_PPI_Kaohsiung-1 PPi_Tainan_vs_PPI_Kaohsiung-4 PPi_Tainan_vs_PPI_Kaohsiung-5 PPi_Tainan_vs_PPI_Kaohsiung-6 PPi_Tainan_vs_PPI_Kaohsiung-7 PPi_Tainan_vs_PPI_Kaohsiung-8

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website