Tahun baru, Formasi baru….

Tidak terasa satu tahun telah berlalu. Panitia kepengurusan PPI Tainan periode 2012-2013 harus segera menanggalkan posisinya dan memberikan kesempatan pada para penerus generasi baru untuk melanjutkan kibaran merah putih di negeri Formosa ini. Kepengurusan PPI Tainan dibawah tangan dingin seorang Yuliawati Tjen selama periode 2011-2012 lalu, telah semakin membuktikan bahwa organisasi ini bukanlah isapan jempol semata, namun telah berhasil membawa nama besar bangsa Indonesia untuk semakin bergaung di dunia internasional. Ini akan terus menjadi amanah penting bagi para penerus kepanitiaan PPI Tainan di masa depan.

Dengan menganut azas demokrasi, pemilihan Ketua PPI Tainan untuk periode 2013-2014 pun dibuka secara umum sejak awal bulan Januari 2013 lalu. Proses pencalonan diri berakhir pada tanggal 11 Januari 2013 dan dengan demikian telah diperoleh tiga orang calon kandidat kuat yang berpotensi untuk membawa PPI Tainan ke arah yang lebih maju dan sukses.

Berikut adalah daftar calon ketiga kandidat tersebut beserta visi dan misi mereka:
1) Andre-002
Nama : Andre Feliks Setiawan
Civil Engineering Dept. – NCKU
Visi :
Menjadi organisasi yang mengoptimalkan potensi pelajar Indonesia sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia terutama di wilayah Tainan.

Misi :
1. Meningkatkan kedekatan antar pelajar Indonesia melalui kegiatan-kegiatan kebersamaan sehingga terjalin persatuan diatas kepentingan pribadi maupun golongan
2. Memperkenalkan budaya Indonesia pada masyarakat Tainan

2) arman-001
Nama : Arman Kusuma Wijaya
Materials Science & Engineering Dept. – NCKU
Visi :
Mewujudkan PPI Tainan yang peduli dalam bingkai kebersamaan.

Misi :
1. Mengokohkan semangat nasionalisme dan patriotisme
2. Mempererat kebersamaan sesama pelajar Indonesia di Tainan
3. Mengembangkan kegiatan di bidang ilmiah, olahraga dan kesenian
4. Menjembatani hubungan antar institusi pendidikan Indonesia-Tainan

3) foto
Nama : Budianto Wijaya
IMBA Dept. – NCKU
Visi :
Membangun PPI Tainan sebagai wadah (mahasiswa Indonesia di Tainan) untuk saling berbagi, serta memperkenalkan keunikan budaya Indonesia di mata internasional

Misi :
1. Merangkul setiap anggota untuk turut serta berperan aktif dalam organisasi
2. Meneruskan cita-cita PPI Tainan yang belum tercapai
3. Menjaga eksistensi, meningkatkan kontribusi dan kolaborasi PPI Tainan bagi organisasi-organisasi yang bersangkutan (di Indonesia, Taiwan dan dunia)
4. Menjadi sebuah organisasi yang sustainable di bawah lingkup PPI Taiwan dan PPI Dunia

Diskusi dan tanya jawab perihal program kerja mereka akan diadakan pada hari Selasa, 5 Februari 2013, pukul 1-3 sore di gedung IMBA. Kesempatan ini berguna untuk kita mengetahui jelas profil dan rencana masa depan dari ketiga calon ketua PPI Tainan ini. Manfaatkanlah kesempatan ini dan gunakan hak pilih Anda dengan baik dan bijak pada hari pemilihan tersebut berlangsung.
Mari bersama membawa PPI Tainan menjadi lebih maju!!